Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

LPPM UMB Meningkatkan Kualitas Penelitian dan Pengabdian Dosen

Universitas Muhammadiyah Bengkulu melalui LPPM UMB menyelenggarakan kegiatan klinik penyusunan proposal dan roadmap penelitian dan pengab...

Universitas Muhammadiyah Bengkulu melalui LPPM UMB menyelenggarakan kegiatan klinik penyusunan proposal dan roadmap penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kampus 4 UMB dan direncanakan akan berlangsung dua hari (5-6 Maret 2019) serta menghadirkan dua narasumber nasional Dr. H. SUWARNO, M.Si. Reviewer Nasional dan Kepala LPPM UM Purwokerto dan Dr. Eny Winaryati, M.Pd. Reviewer Nasional dan Dekan Fakultas MIPA UM Semarang. Kegiatan upgrade kemampuan penulisan proposal penelitian dan pengabdian ini diikuti oleh 188 orang dosen UMB.
Dalam laporannya, ketua LPPM UMB Dr. Sunaryadi, M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan klinik ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam membuat roadmap dan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
“Kami telah mengundang seluruh dosen UMB untuk mengikuti kegiatan klinik penyusunan proposal dan roadmap penelitian dan pengabdian. Melalui kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari ini, kami berharap satu semester ke depan ada output proposal dan roadmap penelitian dan pengabdian dosen.
Rektor UMB melalui Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Rifa’i, M.Pd. menekankan pentingnya penelitian dan pengabdian di kalangan dosen. “Dosen yang ingin meningkatkan jenjang karir di perguruan tinggi wajib melakukan penelitian dan pengabdian, bahkan dua kegiatan ini menentukan jenjang karir dan kesejahteraan dosen itu sendiri terlebih bagi dosen yang telah tersertifikasi”. Mengakhiri sambutannya, WR I UMB menghimbau agar ketua Program Studi di lingkungan Universitas Muhammadiyah Bengkulu dapat mendorong dosen-dosennya agar aktif dalam melakukan Tri Darma Perguruan Tinggi khususnya penelitian dan pengabdian.
Sementara itu, Rektor UMB Dr. Sakroni, M.Pd. yang sedang melakukan koordinasi dengan Koordinator LLDIKTI Wilayah 2, melalui pesan Whatsapp menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan ini. “selamat atas terselenggaranya kegiatan penting ini, dan kita semua berharap dalam waktu dekat dosen UMB mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dan pengabdian”. (humas)