Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

FKIP UMB Gelar Sosialisasi dan Workshop K13

Tim Program Penugasan Dosen di Sekolah (PDS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Bengkulu menyelenggarakan Sos...

Tim Program Penugasan Dosen di Sekolah (PDS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Bengkulu menyelenggarakan Sosialisasi Program Penugasan Dosen di Sekolah dan Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran Berbasis Kurikulum 2013.
Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis 26 Juli 2018 di kampus 1 UMB ini menghadirkan nara sumber Desi Andriani, M.TPd. yang merupakan Penatar K13 Tingkat Nasional. Kegiatan ini diikuti oleh 36 peserta yang terdiri dari guru dan dosen yang terlibat dalam hibah PDS. Turut hadir sebagai peserta dalam kegiatan tersebut 10 orang guru SMK Agro Maritim UM Bengkulu.
Ketua Tim PDS FKIP UMB, Dr. Risnanosanti, M.Pd. mengatakan kegiatan sosialisasi dan workshop ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para guru dan dosen dalm membuat perangkat pembelajaran berbasis K13.
Sementara itu Rektor UMB melalui Wakil Rektor Bidang Akademik Ir. Ririn Harini, M.P. berharap agar Tim PDS FKIP UMB dapat menjalankan Hibah PDS ini dengan penuh tanggung jawab dan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di berbagai jenjang pendidikan, baik SD, SMP, SMA dan SMK. “Ini adalah tahun pertama UMB menerima Hibah PDS, kita berharap salah satu program yang telah digagas yaitu kerjasama dengan sekolah dapat bereffect pada peningkatan kualitas guru dan dosen, ada transfer keilmuan dan pengalaman antara keduanya sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan salah satunya diawali dengan kemampuan untuk menyusun perangkat pembelajaran”, paparnya.
Dekan FKIP UMB Drs. Santoso, M.Si., dalam sambutannya mengatakan FKIP UMB siap untuk mensukseskan Hibah PDS. (dan)